About

Akarganja belajar.

Akarganja

Dulu saya berpikir bahwa media masa macam televisi dan radio itu berbahaya dan cenderung merusak otak. Bahwa iklan dan berita televisi mendikte kepala saya, memaksa saya mendefinisikan berbagai nilai dalam hidup ini. Memaksakan definisi yang bukan saya buat dan tidak berasal dari diri saya sendiri. Mendefinisikan bagaimana pribadi seorang pria semestinya, tentang takaran hidup yang layak. Sampai memaksakan definisi kecantikan seorang perempuan: bagaiamana bentuk badan, rambut, dan warna kulit. Bagaimana mustinya mereka berpenampilan dan berperilaku supaya layak dibilang cantik.
Televisi mendefinisikan mimpi merusak imajinasi saya. Oleh karena itu saya putuskan untuk mematikan televisi — Tapi sekarang malah ada Tina Talisa: ada TV One.

Belum lama ini saya sampai di satu titik dimana saya berpikir bahwa account representatif saya di dunia maya sama sekali tak berguna. Bahwa saya hanya membuang-buang waktu dengan semua itu. Tujuannya berkomunikasi tapi yang ada malah jadi sibuk membangun imaji “supaya”. Supaya bisa “menjual diri”, supaya dibilang orang seperti ini, supaya dilihat orang seperti itu dan supaya-supaya lainnya. Oleh karena itu saya putuskan untuk mematikan account representatif saya di dunia maya. Me non-aktifkan banyak account di dunia maya termasuk blog ini [Cerita Terakhir] yang makin lama makin tak jelas arah dan tujuannya — Membuang waktu percuma.

Sementara Akarganja adalah user account yang baru saya buat di salah satu situs belajar punya Microsoft. Tujuannya adalah untuk belajar tentang teknologi spesifik yang saya suka. Namun seperti halnya belajar di sekolah saya pun butuh buku tulis untuk mencatat pelajaran yang saya pelajari atau hanya sekedar jadi tempat corat-coret ketika sedang malas mendengarkan guru mengajar di depan kelas. Ibarat belajar di sekolah, maka blog ini jadi buku tulisnya. Dengan harapan semoga blog ini bisa jadi tempat saya mencatat pelajaran yang saya pelajari. Sehingga saya pun bisa lancar membaca, lancar menulis, dan lancar bicara.

Lebih jauh lagi sebenarnya saya ingin belajar banyak hal. Karena sebenarnya banyak yang ingin saya lakukan namun belum kesampaian (minimal sampai saat tulisan ini dibuat). Salah satu alasanya adalah karena keterbatasan ilmu, keterbatasan pengetahuan.
Saya pengen bisa memahat dan membuat patung, saya pengen bisa melukis. Saya pengen bisa masak! Hehee..

 

1 April 2011, Saya Ardi Karta: BELAJAR!

 

 

 

[Update – 9 September 2011]

  1. Tempat belajar pindah ke: tumblr
  2. Liat siapa yang paling eksis menjual diri di jejaring sosial sekarang?
  3. Liat juga siapa yang paling update di dunia maya untuk membuang waktu percuma?

Saya Ardi Karta: MENYANGKAL!

Advertisements

4 thoughts on “About

    1. Sobatku Tomy D. G.
      Lama gak jumpa, lama gak ngobrol, lama juga aku berharap bisa baca bisa mengakses blog mu lagi.
      Tentang ‘semangat bikin blog’, sebenarnya aku lebih tertarik dengan bagaimana si wordpress ini bisa mengumpulkan dan mencari uang yg banyak daripada semangat membuat tulisan dan meramaikan wordpress ini.
      Pengen aku bisa ngobrol berbagi cerita, entahlah mungkin tentang ketertarikan baru ku dengan uang, atau mungkin tentang bagaimana bekerjasama dengan Gereja Setan untuk mengumpulkan kekayaan. Perlu kukira kapan-kapan kita ngobrol men-sinkronkan cerita.

      1. Kebetulan aku juga tertarik dengan (pel)uang, dan si stopgoblog itu kututup krn gak menghasilkan uang, wak..

        Mungkin memang kita skr udah di fase baru kehidupan, fase per(j)uangan, hehehe…

      2. Aku jadi teringat ttg perkataan si Khalil Gibran, “Memang begitu adanya sejak jaman para nabi: perempuan cantik dimiliki laki-laki pe(j)uang.”

        *Hehee.. aku bercanda, ini cuma kata-kata (ple)setan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s